Bacaan Untuk Anak Tk B
Minta tolong buatin soal untuk anak TK B yang sudah bisa baca dan tulis
1. Minta tolong buatin soal untuk anak TK B yang sudah bisa baca dan tulis
Coba dengan memgenal anggota badan saya kasih contoh soalnya
"mata untuk....."
A.Melihat B.Mendengar
Bisa gitu juga kanBuku,Pensil,penggaris adalah peralatan untuk .... a.sekolah b.masak c.menari
2. Minta tolong buatin soal untuk anak TK yang sudah bisa baca dan tulis
I BU PER GI KE PA SAR BER SA MA BU DI
NI NA BE LA JAR BER SA MA A NI
BA CA BU KU
BU LAN BUN DAR
3. Cermati kutipan teks berikut! 1) Pembiasaan anak-anak akrab dengan buku seharusnya sudah ditanamkan semenjak mereka duduk di bangku taman kanak-kanak (TK). 2) Setiap TK sebaiknya memiliki perpustakaan. 3) Mulai TK, siswa digiring akrab dan cinta pada buku. 4) Walaupun anak TK masih belum bisa membaca, tetapi mereka menyukai gambar berwarna-warni. Simoula isi kutipan tersebut adalah...a. seharusnya mengenalkan buku sejak anak di bangku tkb. sebaiknya setiap tk mempunyai perpustakaan lengkapc. sebaiknya anak tk sudah bisa membaca d. Hendaknya anak belajar membaca sejak dini
A.
maaf kalau slh yaa...!!!
4. Tulisan anak Tk untuk belajar
pake bahasa jepang aja buk
5. Cara menulis untuk anak tk
Jawaban:
Dengan Menggunakan Buku Penebal huruf...
dan membeli poster Huruf agar anak bisa menghafal huruf dengan poster itu...
1. Menulis dengan menebalkan trace the dot
2. Menulis dengan menebalkan huruf tipis
3. Menulis dengan menjiplak
4. Menulis dengan huruf tunggal
5. Menulis dengan suku kata
Itulah beberapa panduan belajar yang bisa diterapkan saat berusaha melatihnya menulis apalagi sudah masuk sekolah TK
6. percobaan sains untuk anak tk
Jawaban:
Menanam bunga dengan baik
Penjelasan:
Maaf klu slh
7. Percobaan untuk anak TK
Penjelasan:
1. Mengenali warna primer dan warna sekunder
Alat dan bahan:
Beberapa gelas bening
Air bening
Pewarna makanan merah, kuning, dan biru
Cara kerja:
Isi tiga gelas bening dengan air bening
Teteskan pewarna merah ke dalam gelas pertama, warna kuning ke dalam gelas kedua dan warna biru ke dalam gelas ketiga
Minta anak untuk mengamati apa yang terjadi pada air dalam gelas tersebut
Bagi cairan berwarna merah, kuning dan biru tersebut menjadi tiga ke dalam gelas kosong yang berbeda-beda
Campurkan cairan merah dengan kuning
Campurkan cairan merah dengan biru
Campurkan cairan kuning dengan biru
Minta anak untuk mengungkapkan apa yang terjadi pada air dalam gelas yang sudah dicampur warnanya tersebut.
2. Konsep tenggelam dan terapung
Alat dan bahan:
Baskom besar
Air
Sapu tangan
Pensil
Uang koin
Botol plastik
Kunci
Batu
Cara kerja:
Minta anak mengisi baskom besar dengan air
Ajak anak memasukkan satu demi satu benda ke dalam baskom yang sudah diisi air
Minta anak untuk mengamati posisi benda (berada di permukaan air atau di dasar baskom)
3. contoh pembiasaan cahaya
Alat dan bahan:
Gelas bening
Air bening
Pensil
Cara kerja:
Isi gelas bening dengan air bening hingga 2/3-nya
Masukkan pensil ke dalam gelas yang telah berisi air tersebut
Minta anak mengamati dari arah samping (anak akan menemukan bahwa pensil menjadi bengkok)
4. Berat jenis (air dan garam)
Alat dan bahan:
Air
Telur
Gelas
Garam dapur
Cara kerja:
Tuangkan air ke dalam gelas
Masukkan telur ke dalam gelas tersebut
Minta anak mengamati apa yang terjadi (telur tenggelam sepenuhnya)
Keluarkan telur dari gelas
Masukkan beberapa sendok garam, kemudian diaduk
Masukkan kembali telur ke dalam gelas berisi air garam tersebut
Minta anak mengamati apa yang terjadi (telur mengambang)
Masukkan lebih banyak garam ke dalam gelas berisi air garam tersebut
Minta anak mengamati apa yang terjadi (telur justru lebih mengambang ke atas)
4. Berat jenis (air dan garam)
Alat dan bahan:
Air
Telur
Gelas
Garam dapur
Cara kerja:
Tuangkan air ke dalam gelas
Masukkan telur ke dalam gelas tersebut
Minta anak mengamati apa yang terjadi (telur tenggelam sepenuhnya)
Keluarkan telur dari gelas
Masukkan beberapa sendok garam, kemudian diaduk
Masukkan kembali telur ke dalam gelas berisi air garam tersebut
Minta anak mengamati apa yang terjadi (telur mengambang)
Masukkan lebih banyak garam ke dalam gelas berisi air garam tersebut
Minta anak mengamati apa yang terjadi (telur justru lebih mengambang ke atas)
8. 12Bacalah teksberikut!(1) Berbicara tentang anak TK, hinggasaat ini, kita kerap kali mendengarpendapat yang mengharuskan anak-anakTK untuk bisa membaca dan menulis (2)Pendapat ini biasanya dilatarbelakngi olehkeinginan untuk bisa masuk SD denganmudah karena pada saat tes masuk SD, adabanyak sekolah yang mensyaratkan calonsiswanya bisa buca tulis (3) Mengharuskananak TK bisa membaca dan menulis berartimemaksakan anak untuk memilikikemampuan yang seharusnya barudiajarkan di SD. (4) Hal ini membuataktivitas bermain anak yang seyogyanyadominan untuk usia mereka menjadiberkurang atau bahkanterabaikanPernyataan yang merupakan argumenmenentang pada teks tersebut ditandaidengan nomor(A) (1).(C)(3).(B)(2)(D)(4)
C. 3
Penjelasan:
Argumentasi adalah salah satu jenis pengembangan paragraf dalam penulisan yang ditulis dengan tujuan untuk meyakinkan atau membujuk [butuh rujukan]pembaca. Dalam penulisanargumentasi isi dapat berupa penjelasan, pembuktian, alasan, maupun ulasan obyektif dimana disertakan contoh, analogi, dan sebab akibat.
Semoga dapat membantu ^^
9. Apakah ada pidato untuk anak tk?
ada , bila dia mengigat kalimat tersebut dan membacakannya di depan kelas
ada apabila anak tk itu mengikuti ajang pidato dari kecil untuk menguji keberanian nya dalam berpendapat dan menyampaikan sesuatu untuk menjadi motivasi untuk kedepannyya
10. untuk lulus tk anak mendapatkan?
mendapatkan ijazah Klo nggk salah
11. tolong buatkan soal matematika untuk anak tk b
1. 1+1 =
2. 2+1=
3. 3+2=
4. 4+2=
5. 3+1=
6. 3-1=
7. 4-2=
8. 5-2=
9. 6-1=
10. 5-3=
kunci jawaban
1. 2
2. 3
3. 5
4. 6
5. 4
6. 2
7. 2
8. 3
9. 5
10. 25+2=7
8-3=5
7+3=10
7-4=3
12. Klasifikasi tumbuhan untuk anak tk, apa saja?
Jawaban:
Klasifikasi Tumbuhan (Kingdom Plantae)
Divisi Bryophyta (Tumbuhan Lumut)Divisi Pteridophyta (Tumbuhan Paku)Spermatophyta (Tumbuhan Berbiji)Penjelasan:
semoga membantu maaf kalau salah
sayur dan buah,
paku
lumut
13. Tentang pesawat terbang untuk anak tk
Jawaban:
anak anak yg kakak sayangi☆ coba ini gambar apa ini gambar pesawat terbang. ada yg tau tdk pesawat terbang. kalo g ada yg tau kakak jelasin ya. pesawat terbang itu adalah transportasi udara atau kendaraan udara yg nanti nya terbang ya di langit. ada yg tau yg ngendarain nya siapa. yg ngendarainnya pilot nah di sini ada yg mau jadi pilot ga. sekian dulu ya cerita dari kakak. salam cerdas anak anak♡
Penjelasan:
Kasih gambar pesawat terbang
14. tolong dibuatkan soal matematika untuk anak tk b
1 + 1 = ......
1 + 2 =.......
sampai 10
semoga bermanfaat
3+2=
3-2=
2+2=
5-3=
4+1=
gini aja kaka soal untuk anak tk nyq
15. (1) Berbicara tentang anak TK, hinggga saat ini, kita kerapkali mendengar pendapat yangmengharuskan anak-anak TK untuk bisa membaca dan menulis.(2) Pendapat ini biasanyadilatarbelakangi oleh keinginan untuk bisa masuk SD dengan mudah karena pada saat tesmasuk SD banyak sekolah yang mensyaratkan calon siswanya bisa baca-tulis.13)Mengharuskan anak TK bisa membaca dan menulis berarti memaksakan anak untukmemiliki kemampuan yang seharusnya diajarkan di SD.(4) Hal ini membuat aktivitas bermainanak yang seyogyanya dominaja untuk usia mereka menjadi berkurang atau bahkan atau terabaikan.11. Pendapat yang pro permasalah pada teks tersebut ditandai dengan nomor ...A. (1)B. (3)C. (4)D. (2)
Jawaban:
A.(1)
karena terdapat inti permasalahannya
Penjelasan:
maaf kalo salah
Posting Komentar untuk "Bacaan Untuk Anak Tk B"